3 Hal Penting Mengenai SEO dan Cerita Sukses Earning AdSense Puluhan Juta

3 hal mengenai SEO yang saya menyesal tidak melakukannya secara serius sejak dulu.

1. Niche Website
Website apapun, baik publisher maupun jualan. Akan jauh lebih bagus ketika dibuat niche. Lebih kokoh di halaman 1 dan pengembangan webnya juga lebih mudah.

Kamu punya web random (untuk jualan maupun publisher) tapi hasilnya bagus? Memang bisa kok, tapi rasanya beda syekali.

SEO dan AdSense
Mendapatkan Penghasil dari AdSense. (sumber: bizbuysell.com)
2. Guest Post atau GP
Besarnya efek GP terhadap kekebalan berbagai macam algoritma dan munculnya kompetitor baru di halaman satu Google.

3. Konten Super Berkualitas
Dengan konten jenis ini, kamu bisa dapet ratusan atau bahkan ribuan keyword sekaligus dalam 1 konten. Asiknya ke mana-mana lah.

Cerita tentang santri yang earning AdSense-nya bisa buat beli motor tiap bulan. Sebenernya ada beberapa nama.

Kalo yang di atas UMR Jakarta sih alhamdulillah lebih banyak lagi.

Sedikit gambaran tentang cara main saya di dunia publisher dalam 2 tahun terakhir.

1. Fokus di keyword-keyword yang CPC besar. Sebesar apa? Ya pokoknya yang buessaaaaarrrr. 10 sampai 20 kali lipat CPC keyword web Indonesia. Minimal.

2. Fokus di kualitas konten. Benar-benar konten yang buanyak jumlah kata. Minimal 1.500. Rata-rata 2k sampai 3k kata.

Walhasil untuk dapetin gaji UMR Jakarta cuma butuh 2-3 konten yang nangkring di halaman 1.

Total produksi konten di web rata-rata ngga lebih dari 50. Seringnya malah cuma 20-an konten.

Ada santri yang setiap saya ngisi materi, dia langsung praktek super dalem.

Dia start blog Inggrisnya bulan September 2016 kalo ngga salah.

Di 3 bulan pertama dia curhat sambil kebingungan kok kontennya dia ngga naik-naik. Saya cuma bilang santai aja, insya Allah naik sendiri. Soalnya yang dia praktekkan udah sesuai aturan.

Di bulan Februari 2017 earningnya dia udah kayak SS punya adek saya di atas (scroll up ya).

Ya kalo sekarang ngga usah ditanya. Dia udah nikah (lulus Sintesa langsung ke pelaminan) dan segala kebutuhan hajatnya banyak terbantu dari blognya itu. Alhamdulillah.

Sebentar lagi dia mau punya momongan anak pertama πŸ‘ΆπŸ»

Cerita inspiratif by: mas vatih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "3 Hal Penting Mengenai SEO dan Cerita Sukses Earning AdSense Puluhan Juta"

  1. Konon Blog Bahasa Inggris memberikan penghasilan lebih buat bloggernya, terutama dari adsense, tapi tergantung niche juga.Saya pernah bikin blog bahasa Inggris,,, dan hasilnya....bikin mata terbelalak.Recehanan semua.hahahah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha keren kang nata udah pernah nyoba... namanya juga usaha kan yaaaaaaaaa.

      Iya sih emang lihat niche juga, mungkin harus cari niche yang masih minim pesaing kali ya. Soalnya blog bule lebih susah persaingannya.

      Delete
  2. kalau dapat setara UMR saja sudah bisa hidup tuh. Pokoknya asik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asik banget pak kalo bisa. Pas pagi hari gak mesti sibuk untuk ke kantor, cukup pakai kolor aja langsung ngadep laptop sambil ngopi atau nyemill huhuh mantap sekaliiiiiiii

      Delete
  3. No.3 contoh realnya ada gak kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Bang, seperti artikel-artikel pada blog berikut ini:

      panduanim com > ok = 21.000++
      seruni id > ok = 106.000++
      ainamulyana blogspot com > ok = 77.000++

      dan masih banyak lagi sepertinya bang..

      *ok=organic keywords

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel