30 Rekomendasi Hotel/Hostel di Bandung Harga 50 Ribu Rupiah

Siapa nih yang lagi cari Hotel/Hostel Murah di Bandung? Yuk simak daftarnya di sinii.

Tapi sebelum masuk ke daftarnya ada baiknya kita tahu dulu pengertian Hotel dan Hostel di bawah ini.

Apa Itu Hotel?


Hotel ini memiliki porto yg nisbi tinggi. Biaya menginapnya pun berbeda-beda tiap kelasnya. Hotel sendiri dibagi kelasnya, mulai hotel bintang dua hingga bintang lima. Hotel bintang lima kentara memiliki porto menginap yang mahal dibanding bintang empat atau bawahnya.
Itu dari segi biaya .

Fasilitas yang terdapat di hotel jua bersifat personal. Artinya setiap orang yg menginap akan menerima 1 kamar bersama isinya yg dipakai sendiri. Kalau pun lebih berdasarkan satu orang, itu pun mereka satu keluarga.

Di dalam kamar akan terdapat kamar mandi sendiri, mendapatkan banyak sekali fasilitas kamar seperti televisi kabel, AC, dan berukuran kamar yg besar.

Nah buat berukuran kamar ini tiap-tiap hotel punya tipe-tipenya lagi. Ada kamar tipe Deluxe, Superior, dan lainnya. Berbedaan antar tipe ini terletak di berukuran ruangnya.

Fasilitas pendukung pun jua akan dihasilkan penginap, misalnya fitness center, kolam renang, restoran, dll.

Rekomendasi Hotel dan Hostel di Bandung
Rekomendasi Hotel dan Hostel di Bandung.

Apa Itu Hostel?

Sekarang kita coba lihat bagaimana hostel itu. Hostel jua buat menginap, tetapi berdasarkan segi biaya lebih ramah kantong. Atau hostel ini mampu disebut jua menggunakan hotel budget. Yang artinya biaya menginap per malam jauh lebih murah dibanding hotel pada umumnya.

Mengapa lebih murah? Karena fasilitas yang diberikan pula biasa. Mulai menurut kamar, terdapat kamar yg ukurannya besar tetapi dipakai lebih berdasarkan satu orang. Ada yg buat 6 orang hingga 10 orang, tergantung masing-masing hostel.

Namun 10 orang ini merupakan penginap yg tidak sama lho ya. Jadi kalau kamu menginap di hostel akan satu kamar menggunakan orang-orang yang belum engkau kenal.

Tapi terdapat pula kamar yg digunakan sendiri, tetapi ukurannya sangat kecil.

Masalah fasilitas lain misalnya kamar mandi, biasanya menggunakan sistem sharing. Artinya satu kamar mandi digunakan poly penginap. Jadi kalau kamu mandi atau ke toilet harus antri.

Di hostel ini jua tidak terdapat pembagian tipe atau kelas misalnya yang ada pada hotel. Ketika engkau tiba ke hostel ya akan diberikan satu pilihan saja. Kalaupun ada beberapa pilihan itu pun fasilitasnya juga sama saja & harganya masih tergolong murah.

Jangan berharap menerima fasilitas glamor ketika menginap di hostel. Karena fokus berdasarkan hostel sendiri merupakan memberikan penginapan yg murah. Biasanya yg menggunakan hostel adalah mereka yang suka jalan-jalan, pelancong atau traveller.

Meski dipakai bersama-sama, hostel tetap memberikan ruang privat misalnya buat menaruh barang-barang pribadi agar aman.

Jadi itu sedikit disparitas antara hotel dengan hostel. Mungkin istilah hostel ini sporadis terdengar lantaran memang sporadis diucapkan.

Orang-orang lebih suka menyebut penginapan saja daripada hostel. Jadi, kalau engkau ingin menerima penginapan yg murah, mending pilih hostel saja.

Risikonya ya bisa satu kamar dengan orang lain. tetapi itu nir masalah, itu sudah biasa. Bahkan berdasarkan situ kita sanggup bertukar informasi dan pengalaman.

1. Reddoorz Plus Near Rumah Mode


Hotel yang satu ini terletak di Jalan Cipaganti Cihampelas yang dekat dengan Rumah Mode Factory. Jadi kalo mo wisata belanja bisa nginep disini. Hotelnya murah 150k aja, desain hotelnya eropa klasik. Kamarnya simpe, sesuai dg harga segitu.

2. Reddoorz Dago Pakar

Hotel murah 180k udah ada kolam renangnya. Hotelnya juga lucu bagian dindingnya pake bata-bata gitu. Restonya lumayan bagus bangunan eropa gitu, lokasinya strategis di dekat Dago. Bag tangganya minimalis bisa buat spot instagramable.

RedDoorz emang lumayan murah2, sering banget promo. Karena lagi bakar duit buat iklan. Kalo mo pesen di RedDoorz pake link referral saja. Nanti kamu dapat cash 50k kalo daftar pake itu. Lumayan banget kan! Kalo mo murah kenapa enggak!

3. OYO 944 Doorman Residence

Hotel ini aslinya namanya Doorman Residence. Hotelnya tematik dengan pop art berbeda di setiap kamar. Lobbynya didesain apik ada pop art spacenya gitu. Floor batiknya lucu. Locnya dekat Terminal Bandung di Jl Durman no 36. Mulai 190k.

4.Yellow Room, Galeri Ciumbuleuit 2 (AirBnb)

Yellow Room ini kamar di Apartment Galeri Ciumbuleuit 2. Desain minimalis dengan sentuhan kayu dan warna warm. Viewnya perkotaan dan ada kolam renangnya. Dilengkapi dapur juga, cuma 200k. Pesen di airbnb bisanya.

5. Indigoe Room, Galeri Ciumbuleuit 2

Masih di apartment yang sama. Indigoe Room menawarkan kamar yang catchy dengan berbagai tanaman di sudut ruangan. Harga per malamnya lebih murah sedikit 197k. Untuk kamar ini bisa dipesan di airbnb.

6. Black n White, Galeri Ciumbuleuit 2

Jika dua kamar yang sebelumnya menggunakan konsep minimalis dengan warna warm. Kamar ini menawarkan konsep black and white yang elegan dan manis. Harga per malamnya 197k. Bisa pesan di AirBnb!

7. Green Room, Galeri Ciumbuleuit 2

Kamar yang satu ini sesuai namanya menawarkan konsep kamar dengan nuansa hijau pepohonan. Cukup simple namun artsy jika digunakan untuk berfoto ala-ala Korea. Harga untuk per malamnya 197.000 rupiah. Bisa pesan di AirBnb.
Rata-rata kamar di AirBnb emang cakep-cakep banget tapi suasananya homey. Kamar no 4-7 kamar apartment yang didesain kekinian. Banyak penginapan yang bagus-bagus.

8. Cozy Rhapsodic Space Bandung Center

Cozy Rhapsodic Space Bandung Center ini merupakan homestay yang mempunyai desain cantik dengan tempat yang cozy. Model Kali-kala Jogja, tapi versi simplenya. Harganya juga murah hanya 140k per malam. Jalan Caladi Dalam.

9. Pavillion 19 

Penginapan dengan nuansa shabby chic dengan tembok yang dihiasi piring-piring motif yang artsy dan cantik. Buat foto instagramable. Menginap disini terasa menginap di rumah. Harganya 230k pesan lewat AirBnb ya.

10. Bobobox Pods Paskal

Hotel ini kamarnya capsule bisa untuk 2 orang. Bobobox Pods Paskal ini simple minimalis, bagian tangganya menjadi spot instagramable. Harga per malam 110kuntuk 2 tamu. Lokasinya di Jl. Pasir Kaliki No.76A, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo.

11. Bobobox Pods Dago 

Bobobox ini kamarnya sama dengan Bobobox Paskal. Bedanya punya taman dengan Pop Art yang ikonik. Harga 110k/ malam utj 2 krang. Lokasinya di Dago dan dekat dengan Chingu Cafe Bandung. Jl. Sultan Tirtayasa No.11, Citarum.

12. Retropoint B & B

Retropoint ini kamarnha simple n catchy. Lobbynya gak luas, tapi apik dengan ornamen kayu dan hiasan. Ada kamar standar 2 orang n kamar deluxe 3 orang. Nggak bising, jauh dari jalan. Dekat Stasiun Bandung. Harga mulai 196k.

13. Temmu Co-Living

Temmu ini banyak kamar dorm di desain modern dh warna pastel di kabinnya. Temmu ini juga mempunyai cafe/resto yang bisa dikunjungi. Desain Cafe bernuansa pop art industrial dengan spot instagramable. Harga mulai 140k/orang.

14. Neo Moritz Homestay

Kamarnya simple tapi terlihat cozy. Lobbynya perpaduan modern dg industrial. Ada tamannya juga buat santai. Harganya cukup murah 140k per malam untuk kamar standar. Lokasinya ada di Jalan Kebonjati Komplek Luxor Permai.

15. Imah Seuri By Kang Zae

Depannya full tanaman yang ditata dg estetik. Dalam penginapannya banyak sekali pernak-pernik kayu dan hiasan lainnya yang membuat interior mjd instagramable. Dekat dg Lembang. Cocok untuk rombongan keluarga. Mulai 230k/ malam.

16. Hotel Bumi Asih Gedong Sate Bandung

Nginep di pedesaan yang hijau di tengah kota Bandung. Lokasinya di Jl. Cilamaya No.1, Citarum, dekat dengan Gedong Sate. Hotel Bumi Asih menawarkan suasana yang adem dan asri dengan taman yang hijau. Mulai 230k.

17. The Batik Bed and Coffee

Lobbynya berhasil menjadi spot yang estetik untuk berfoto. Bagian lorongnya juga cakep, sesuai namanya menggunakan keramik bayik. The Batik menawarkan harga per malam mulai dari 200ribu. Lokasinya di Ciseureuh, Regol. Ada caffenya juga.

18. SubWow Hostel Bandung

SubWow Hostel ini merupakan hostel yang harus dipilih jika ingin wisata kuliner di Bandung. Terletak di Jl. L. L. R.E. Martadinata No.207, Cihapit, dekat dengan wisata kuliner di Jalan Riau. SubWow Hostel murah hanya 120k per malam.

19. Inap at Capsule Hotel

Capsule Hotel ini memiliki lokasi strategis di Jalan Asia Afrika dan kawasan kuliner Jalan Burangrang. Uniknya 2 kamar dilengkapi jendela floor-to-ceiling utk view Kota Bandung dari dalam kabin. Mulai 100ribu per malam murah ya.

20. Shakti Capsule Cihampelas Bandung

Hotel Capsule di dalam box yang berteknologi. Mirip dengan Capsule Malioboro, harganya juga cukup murah hanya 125k per malam. Jika ingin menginap dua orang per box harganya 250k per malam. Berlokasi di Jl. Cihampelas No.119.

21. Phinisi Backpacker Hostel

Hostel ini Mempunyai interior yang artsy, simple, di berbagai sudut hostelnya. Seperti namanya hostel ini menawarkan kamar dalam bentuk dorm seharga 110k per malam untuk 1 orang. Jl. Musaen No.92/6A, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo

22. Airy Kolonel Masturi 249

Kamarnya penuh pop art Shabby Chic. Hotel ini juga mempunyai interior kekinian dan instagramable pada bagian depan dan lobbynya. Caffenya juga keren dan kece, jadi jika tidak mau menginap bisa berkunjung ke caffenya. 250k/malam.

23. Malaka Hotel

Hotel ini favorit interior dan eksteriornya. Modern, minimalis, elegan. Banyak spot keren untuk di eksplore. Harga per malamnya untuk low season sekitar 300k. Gak nginep, ke Kozi 3.2 aja nongki di Caffenya. Tetep bisa foto kece.

24. Triple Seven Bed & Breakfast

Triple Seven aku rekomendasikan untuk hotel yang nyaman, strategis, murah, dan instagramable. Harga mulai dari 220k ya. Jika kamu tidak berniat menginap, bisa mengunjungi cafenya yang tak kalah estetik Seven Grams Coffe & Eatery.

25. Cottonwood Bed & Breakfast House

Hotel instagrambl n gemes dg desain kamar tematik tiap kamarnya. 240k per malam. Ada Sun Porch Cafe by Cottonwood ini cafe yang bisa dikunjungi bagi yg gak nginep. Letaknya ada di Jalan Mustang B2 No.1A, Kompleks Kumala Garden.

26. Otten Ville Boutique Hotel

Murah banget cuma 180k per malam. Suasananya homey, ada tamannya yang adem dan asri. Playgroundnya juga ada. Kamarnya modern, simple. Lokasinya di Jl Dr. Otten.

27. Stevie G Hotel

Nama hotelnya unik seunik tempatnya. Konsep earthtone dengan nuanasa kayu yang natural. Resto di hotel ini mempunyai view Bandung City. Lokasinya juga strategis di Jalan Sersan Bajuri No.72 Bandung. Harga per malam mulai dari 280k.

28. Summerbird

Dekat dengan Bandara Husein Sastranegara. Hotel unik ini menawarkan banyak tempat instagramable yang bisa digunakan untuk foto prewedding atau foto shot endorsement. Harga 300k saat low season. Jl. Kesatriaan No.11, Arjuna, Kec. Cicendo.

29. Kollektive Hotel

Harganya masih low budget 300&, kekinian, nuansa industrial dan nature. Favorit! Kollektive mempunyai Cafe bernama Hara. Hara Cafe ini mempunyai konsep fitout cafe dengan desain yang instagramable. Ada rumah kaca minimalis yang keren.

30. Blackbird Hotel

Hotel ini up 300k tp masuk ke rekomendasi. Karena ada Cafe bernama Sea Como Sea. Cafenya mempunyai desain yang unik nuansa kayu dipadukan mural dengan banyak tanaman di berbagai sudut. Cafe ini menjadi spot instagramable di Blackbird.

Sumber gambar dari booking/com sama traveloka ya. Beberapa ada dari website hotelnya.

Terima kasih semoga artikel blog 30 Rekomendasi Hotel/Hostel di Bandung Rate 50k-300K, Youthful, Estetik, Instagramable, Murah! ini membantu teman-teman semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "30 Rekomendasi Hotel/Hostel di Bandung Harga 50 Ribu Rupiah"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Silahkan memberi Komentar, Kritik, dan Saran terkait postingan.
Jangan lupa dibagikan jika postingan ini bermanfaat.

Catatan:
1. Komentar dimoderasi dan tidak semuanya dipublikasi.
2. Komentar yang tidak relevan dan/atau terdapat link tidak akan dipublikasikan.
3. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel